Tanda-Tanda Dia Adalah Jodohmu Menurut Agama Islam

Tak satupun manusia yang mengetahui siapakah jodohnya. Apakah ia wanita cantik atau pria tampan, apakah ia dari status sosial kaya ataupun sebaliknya. Karena jodoh, adalah salah satu dari rahasia Tuhan selain mati dan rezeki.

Meskipun jodoh sudah ditetapkan oleh Allah jauh sebelum manusia lahir. Bukan berarti Anda harus berdiam diri dan berharap jodoh akan datang dengan sendirinya. Anda harus paham, walau jodoh sudah ditetapkan, jodoh tersebut harus dijemputd engan cara berikhtiar.

Lalu pertanyaannya, bagaimana cara mengetahui tanda tanda jodoh yang benar? Baik menurut pandangan agama islam. Karena itulah Saya menyampaikan ulasan ini. InsyaAllah akan berguna bagi anda yang sedang dalam proses ikhtiar menjemput jodoh.

Perlu Anda ketahui bahwa tanda-tanda jodoh dalam islam itu meliputi tiga hal yaitu “memaklumi, memaafkan, dan memotivasi.” Saya akan menjelaskan secara sikat tiga elemen penting tersebut, antara lain:

  1. Siapa yang paling bisa Memaklumi keadaan anda

 Jodoh bermula dari hati ke hati, maka jika ada orang yang benar-benar mencintai anda, ialah ia yang bisa memaklumi anda dari hati yaitu memaklumi dari berbagai segi fisik, perasaan, keadaan dan yang terpenting ia yang mau menerima anda apa adanya.

  • Siapa yang paling bisa Memaafkan kesalahan anda

Memang sangat sulit untuk mendapatkan pasangan baik, apalagi ia mempunyai sikap pemaaf. Pada dasarnya manusia mempunyai  batas kesabaran yang berbeda-beda, namun setidaknya ia dapat memaafkan kesalahan anda. Karena pasangan yang mencintai anda dengan tulus adalah ia yang mampu memaafkan segala kesalahan yang anda lakukan. Namun yang perlu anda garis bawahi, jangan sampai anda melakukan kesalahan fatal, karena pasangan anda juga manusia biasa yang memiliki batasan kesabaran.

  • Siapa yang paling bisa Memotivasi diri anda;

Dalam hidup tidak selamanya diatas, seperti halnya roda yang berputar. Seiring jalannya waktu hidup juga berputar terkadang diatas, terkadang dibawah.

Maksudnya adalah pasangan yang baik ialah ia yang selalu memotivasi diri anda walaupun posisi hidup anda dibawah.

Karena dewasa ini banyak sekali pria maupun wanita yang mencari pasangan hanya berdasarkan materi. Ketika mempunyai segala-galanya ia mendekat, tapi ketika semua kekayaan hilang ia menjauh.

Maka dari itu carilah pasangan yang setia memotivasi diri anda walaupun posisi hidup anda saat ini belum mencapai posisi yang Anda inginkan. Buatlah dia jatuh cinta pada Anda.

 300 total views,  6 views today